Picture
Bagi para penikmat jajanan pasar, tentu saja ada bermacam jenis jajanan yang dapat dinikmati diluar sana. Dalam kasus ini, tentu saja tiap orang memiliki kesukaan tersendiri dalam menikmati jajanan pasar yang dapat dibeli diluar sana. Yang hendak saya diskusikan disini adalah mengenai sebuah pilihan jajanan pasar seperti kue cucur gula merah. Jajanan tersebut tentu sudah amat populer bagi masyarakat modern dan tradisional yang mana cukup manis dan lezat. Sekarang ini orang tertarik untuk membuat sendiri kue cucur gula merah yang mereka inginkan.

Namun dalam membuat jajanan pasar kue cucur, tentu saja ada beberapa pertimbangan yang penting. Pertimbangan yang paling utama adalah mengenai bahan yang dibutuhkan dalam membuat kue cucur tersebut. Ada beberapa bahan yang perlu dipersiapkan yaitu 300 ml air, 175 gram gula merah, 3 lembar daun pandan, 175 gram tepung beras, 70 gram tepung terigu, ½ sendok teh garam, dan juga minyak goreng secukupnya. Lalu langkah yang dilakukan guna membuat kue cucur tersebut? 

Dalam membuat kue cucur, Anda perlu memperhatikan beberapa cara. Yang paling utama adalah untuk merebus air bersama gula merah beserta daun pandan. Kemudian, Anda perlu mencampur dengan tepung beras, tepung terigu, serta larutan gula. Setelah tercampur, biarkan untuk beberapa waktu. Panaskan minyak pada wajan cekung untuk mencetak kue cucur yang hendak Anda masak.


Comments are closed.