Picture
Para orangtua sering terlihat jengkel saat mencuci seragam. Kenapa? Karena pasti aka nada warna hitam yang sulit untuk dihilangkan. Noda tersebut adalah noda tinta. Tinta yang berasal dari pena ketika anak bermain sering menjadi masalah utama membuat seragam mereka menjadi kotor.

Pena yang memiliki kualitas tidak baik sering menjadi kantangan terkena tinta. Bagi anak-anak sekolah tentu akan langsung membersihkan tangannya dengan seragam mereka. Akibatnya seragam yang seharusnya berwarna putih menjadi ada goresan hitam dari tinta. Namun ada cara untuk menghilangkan noda tinta pada seragam mereka. Sehingga para orangtua tidak perlu bingung dan jengkel lagi karenanya.

Tinta merupakan masalah yang cukup mengganggu pada pakaian. Jika Anda menemui kendala dalam menghilangkannya. Maka bisa dipilih dengan membersihkan menggunakan aseton. Aseton dapat ditemui dengan mudah. Jika tidak tahu apa itu aseton, aseton juga dikenal sebagai pembersih cat pada kuku yang diwarnai. Aseton dapat menghilangkan tinta dengan meneteskannya. Teteskan tepat pada tinta yang ada pada seragam atau pakaian yang terkena noda tinta. Kemudian biarkan selama beberapa menit sekitar dua puluh menit. Baru Anda bersihkan atau bilas dengan air yang mengalir.

Namun cara tersebut belum maksimal. Dalam mencuci pakaian, tentu harus menggunakan sabun cuci. Maka cuci kembali seragam atau pakaian tersebut.
Apabila Anda tidak ingin repot-repot menunggu lama. Ada cara lain yang bisa dipilih. Belilah gliserin yang dapat di beli di toko obat. Anda cukup mengoleskan gliserin dengan tisu atau kapas. Oleskan pada noda tinta tersebut. Maka noda tinta akan berangsur-angsur menghilangkan. Cara kering yang lebih efektif untuk Anda pilih.


Comments are closed.